Halaman

Minggu, 27 Juli 2014

gunung manggir ( Ngumbul )







Gunung Manggir berada di perbukitan batuan kapur dengan ketinggian lebih kurang 250 meter diatas permukaan laut dan luas areal lebih kurang 4 Ha. Di sini terdapat goa yang letaknya berada di dekat puncak Gunung Manggir yang mempunyai tiga trap atau tingkatan yaitu : Trap atas/trap pertama, Trap tengah dengan kedalaman lebih kurang 15 meter, dan trap bawah yang memiliki kedalaman lebih kurang 7 meter. Didalam goa ini terdapat stalaktit dan stalakmit yang unik dan menarik. Di sekitar wilayah Objek Wisata Gunung Manggir juga terdapat Goa Mangklih yang letaknya berada dibagian utara gunung tersebut yang didalamnya terdapat mata air ( sendang ).
Puncak Gunung Manggir memiliki tanah terbuka lebih kurang 5 m persegi, apabila kita berada disini dan menebar pandangan kesegala arah akan tampak pemandangan yang begitu indah, menawan dan mengesankan, lebih-lebih pada sore hari kita dapat melihat indahnya matahari terbenam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolak FDS (Full Day School) Hati ini menangis, Hanya kaulah yang mampu menepis

          Apakah mata sudah benar-benar di butakan dengan imajinasi duniawi?. Lihatlah di sekelilingmu, hal apa yang terjadi?. FDS ( Full da...