Halaman

Senin, 10 April 2017

3A ( Akademis, Aktivis dan Asmara )

3A (Akademis, Aktivis & Asmara)

Oleh : Ahmad Nur sofa
Fak   : Fisip/Ilmu Politik
Univ : UNWAHAS
Tgl.   : 11-april-2017

      Menghiasi kehidupan di kampus dengan berorganisasi. Meletakan keyakinan bahwa banyak manfaat yang akan di dapatkan nantinya. Melatih skill , publik speaking, memudahkan diri untuk beradaptasi dengan lingkungan, menambah relasi, dan mendapatkan ilmu yang di dunia akademis tidak di ajarkan.
     Akademis menjadi tanggungjawab awal mahasiswa kepada orangtua yang membiayainya, sementara berorganisasi menjadi tanggungjawab setelahnya guna melatih skill, kapasitas, dan kapabilitas pada setiap diri mahasiswa. 
     Pintar dan IPK Tinggi tidak akan menjaminmu untuk sukses, namun ketika dunia akademismu kau iringi dengan dunia aktivismu, maka akan terlihat enjoy nantinya ketika menginjak di dunia luar kampus karena sudah terbiasa berorganisasi, mengetahui karakter orang" yang berbeda-beda di suatu organisasi, sehingga tidak ada rasa kaget maupun takut di dunia luar kampus kelak/di dunia kerja/di dunia edan.
     Selain akademis dan aktivis, keduanya harus di imbangi dengan asmara. Asmara sangat berpengaruh di dalam perasaan, dan perasaan seseorang mempengaruhi aktivis dan akademis. Asmara bisa menjadi bumerang, namun asmara juga bisa menjadi penyemangat di dalam kehidupan. Faktor manusiawi manusia lah yang memotori itu. Jadi asmara memang sangat berpengaruh terhadap aktivis & akademis.
     Dapat di simpulkan, akademis itu penting, mengikuti formalitas pendidikan di suatu negara ini. Aktivis juga penting untuk melatih skill, karena percuma hebat di akademis namun tidak punya skill. Begitupun asmara harus sukses dahulu, karena asmara berpengaruh di dalam perasaan dan mempengaruhi kehidupan. Sehingga tatalah asmaramu, untuk mensukseskan dunia akademis dan aktivismu. Selamat berproses.
#prinsip
#saminus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolak FDS (Full Day School) Hati ini menangis, Hanya kaulah yang mampu menepis

          Apakah mata sudah benar-benar di butakan dengan imajinasi duniawi?. Lihatlah di sekelilingmu, hal apa yang terjadi?. FDS ( Full da...